Upaya meningkatkan UMKM Desa Santan Ulu, PT Pamapersada Dan Indominco Mandiri Adakan Pelatihan Digital Marketing

Spread the love

KUTAI KARTANEGARA- Salah satu upaya meningkatkan penghasilan para UMKM yang berada di lokasi area kerja PT Indominco Mandiri Dan Pamapersada Nusantara Bersama Pemerintah Desa Santan Ulu mengadakan Pelatihan Digital Marketing bagi para pelaku UMKM yang berada di Desa Santan Ulu yang di laksanakan di kantor BPD Desa Santan Ulu Kecamatan Marang Kayu, kamis/25/04/2024.

 

Pelatihan digital marketing ini pertama kali dilaksanakan di Santan Ulu Yang disambut antusias oleh para Pelaku UMKM. Dimana, era digital saat ini sangat dibutuhkan oleh para pelaku usaha yang minimnya pengetahuan mengenai digitalisasi yang bisa meningkatkan pendapatan penghasilan oleh para pelaku usaha.

 

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh pihak PT Indominco Mandiri Teguh V.W.N (Community Development PT IMM), pihak PT Pamapersada Yaser Pranama (CSR Departemen Head PT PAMA), pihak pemerintah Desa Santan Ulu Puput Mey Puspitasari (Kasi Kesra Desa Santan Ulu), Daniel Ngang (Ketua BPD Santan Ulu), Haerul (Ketua KIM Khatulistiwa), Assa Octara Putra (Owner Gemar Rempah / nnarasumber) dan para pelaku UMKM yang berada di Desa Santan Ulu.

Pelatihan Digital marketing yang diadakan dari pagi hingga sore hari oleh pihak perusahaan dengan mendatangkan narasumber yaitu Assa Octara Putra sebagai digital marketing trainer sekaligus owner dari Gemar Rempah Bontang dengan tema ‘targeting and optimizing market’

 

Di sambut antusias UMKM desa santan ulu, PT Indominco Mandiri melalui Teguh menyampaikan pelatihan digital marketing adalah salah satu terobosan yang strategis yang bisa meningkatkan jangkauan lebih luas sehingga penghasilan para pelaku usaha bisa meningkat.

 

“Jadi saat ini kegiatan kita kerja sama dengan CSR PT PAMA yang merupakan mitra utama kita sehingga cita-cita kami coba wujudkan dengan salah satunya memfasilitasi kegiatan ini. Bagaimana para pelaku UMKM ini bisa berkembang dengan optimal” ungkap Teguh V.W.N (Community Development PT IMM).

 

Selain itu, PT Pamapersada Nusantara juga mengungkapkan kegiatan ini merupakan sebuah komitmen dalam menjalan program CSR khususnya dalam pilar perkembangan ekonomi masyarakat yang saat ini dilaksanakan di wilayah Desa binaan ring 1 yaitu Desa Santan Ulu.

 

“Sesuai spirit kita yc dalam melakukan pembinaan UMKM mulai dari diadakan pendampingan, pelatihan, fasilitasi perizinan berikutnya fasilitasi pemasaran. Jadi dari Hulu hingga hilir kita lakukan pembinaan UMKM salah satunya upaya kegiatan hari ini yaitu pelatihan Digital marketing. Kenapa kita lakukan hari ini?, kegiatan ini sebagai upaya menjaga continuetas dan menjaga produk2 UMKM sehingga bisa laku di pasaran” ujar Yaser Pranama (CSR Departemen Head PT Pamapersada Nusantara).

 

Dengan adanya kegiatan Digital marketing yang diadakan pihak perusahaan merupakan salah satu langkah dalam menjalanakan kewajiban untuk meningkatkan para pelaku usaha yang merupakan daerah Desa binaan.

 

Di tempat yang sama, mbk Ledy yang merupakan pelaku UMKM desa Santan Ulu yang juga merupakan pengelola madu Kelulut mengucapkan ucapan terimakasih ke pada pihak perusahaan yang sudah memberikan pelatihan sehingga produk yang dimiliki bisa mendapatkan jangkauan lebih luas lagi.

 

 

“Saya ucapkan terimakasih dulu yc kepada perusahaan pt pama dan indominco yang sudah mengadakan acara pelatihan kepada kami. Supaya kedepannya usaha kami bisa berkembang dengan luas dan lebih banyak lagi yang tau dan terimakasih juga atas ilmunya” Ucapnya saat di temui usai melakukan kegiatan pelatihan digital marketing.(team KIM Khatulistiwa)

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *